Manfaat Buah Bagi Kesehatan

Kegunaan buah-buahan banyak dicari sebab begitu baik untuk badan kita. Buah-buahan banyak kita dapatkan di sekitar kita serta tidak telah untuk memperolehnya. Dgn harga yang relatif dapat dijangkau, kelihatannya kita dapat konsumsi buah-buahan sehari-hari menjadi makanan penutup atau menjadi cemilan untuk mengganjal perut. Dgn konsumsi sehari-hari, kita dapat memperoleh kegunaan buah-buahan dengan optimal.

Untuk mengawasi badan supaya masih bugar dan sehat, kita harus konsumsi buah-buahan. Sebab buah-buahan memiliki kandungan mineral, vitamin, serta gizi tinggi yang begitu diperlukan oleh badan. Diluar itu, buah-buahan ikut memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa mencegah radikal bebas dlm badan. Kandungan serat serta air yang ada dlm buah-buahan membuat perut kita jadi kenyang, hingga bisa dipakai menjadi program diet sekaligus juga menyehatkan badan.

Baca Juga : gasa oil makassar

Bila kita mengulas mengenai kegunaan buah-buahan, tentunya tidak dapat lepas dari sayur. Sebab sayur adalah sumber serat, vitamin (vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D serta vitamin E) serta mineral yang begitu baik untuk badan kita. Diluar itu, sayur ikut rendah lemak serta rendah kalori. Buah-buahan serta sayur adalah kolaborasi yang tidak dapat dipisahkan. Dari satu riset mengatakan jika, anti-oksidan yang ada dlm buah-buahan serta sayuran semakin lebih maksimal bila mereka dikonsumsi dengan bersama. Jadi buah-buahan serta sayuran adalah makanan harus dlm menu harian kita.

Menjadi contoh, Jeruk memang didapati menjadi buah-buahan yang kaya vitamin C. Rasa-rasanya yang asam-asam manis memiliki kandungan banyak vitamin C. Tapi ada banyak type buah-buahan yang lain yang memiliki kandungan vitamin C tambah tinggi dibanding dgn jeruk.

Keperluan akan vitamin C yang disarankan pada pria dewasa seputar 90 mg /hari. Sedangakn pada wanita dewasa sekitar 75 mg /hari. USDA National Nutritional Database, mempunyai rincian makanan lainnya tidak hanya jeruk yang kaya vitamin C.

Berikut 5 type buah-buahan lainnya yang kaya vitamin C:

1. Pepaya

1 pepaya kecil atau seputar 157 g memiliki kandungan 95,6 mg vitamin C. Buah-buahan yang dapat di proses jadi minuman fresh serta sayur ini pula kaya vitamin A, asam folat, serta serat. Buah-buahan ini pula baik untuk jadikan makanan pendamping ASI.

2. Strawberry

Buah-buahan yang rasa-rasanya asam serta fresh ini, memiliki kandungan vitamin C sekitar 86,5 mg dlm 1 porsinya atau 147 g. Dlm satu riset tunjukkan, bila makan 2 bagian strawberry dlm satu minggu bisa menahan masalah saraf otak.

3. Kiwi

Warna hijau serta dihiasi biji hitam yang memiliki ukuran kecil pada daging buah-buahan. Dlm 100 g kiwi memiliki kandungan 137,2 mg vitamin C. Bukan sekedar itu, buah-buahan kiwi ikut memiliki kandungan anti-oksidan serta asam lemak omega-3.

4. Ubi

Makanan yang seringkali di proses simpel ini dagingnya berwarna oranye, rasa-rasanya manis serta teksturnya padat. 1 buah-buahan ubi jalar memiliki kandungan 35,3 mg vitamin C. Type tumbuhan budidaya ini pula kaya karbohidrat.

5. Blewah

Blewah yang biasanya berupa bundar lonjong ini kulitnya berwarna jingga jelas dgn dikit bercak berwarna hijau. Dlm 1 bagian atau 1 potong blewah memiliki kandungan 49,2 mg vitamin C. Diluar itu ikut kaya minerat, vitamin A serta serat.

Komentar

Postingan Populer